• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Jumat, 29 November 2013

Ruang lingkup ADM

Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran

1.     Kegiatan Kantor
Kegiatan Pekerjaan kantor umumnya terdiri dari kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan perencanaan perkantoran (office planning), pengorganisasian (office orrganizing), pengarahan perkantoran (office actuating), dan pengawasan perkantoran (office controling).

a.     Perencanaan Perkantoran (office planing)
Perencanaan perkantoran adalah proses menentukan arah kegiatan kantor, dengan cara meninjau kembali faktor-faktor yang mempengaruhi tercapainya tujuan kantor.

b.     Pengorganisasian Perkantoran (office orgnizing)
Pengorganisasian perkantoran adalah pengaturan berbagai macam fungsi organisasi dengan pelaksana yang melaksanakan fungsi-fungsi organisasi.

c.      Pengarahan Perkantoran (offce actuating)
Pengarahan Perkantoran adalah suatu kegiatn evektivitas dan efesiensi kerja secara maksimal sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan.

d.     Pengawasan Perkantoran
Pengawasan Perkantoran adalah kegiatan memastikan bahwa sasaran dan hal yang telah direncanakan berjalan sesuai dengan harapan.

2.      Sarana dan Fasilitas Kerja Perkantoran

a.     Lokasi Kantor
b.     Gedung
c.      Peralatan
Peralatan dibagi menjadi dua, yaitu :
1)    Perabot Kantor (office furniture)
2)    Perbekalan Kantor (office sipplies)

d.     Interior
Adalah tatanan perabotan/perangkat kantor yang menunjang pelaksanaankerja dalam ruang kantor.


e.     Mesin-mesin Kantor

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com